Sunday, May 6, 2018

Asli Merinding, 5 Cara Ini Dipercaya Bisa Lihat Hantu, Penasaran Mitos atau Fakta, Yuk Buktikan!

Banyak orang mempercayai hal-hal yang berbau mistis, salah satu hal mistis yang sering dibawa-bawa dalam bahasan obrolan masyarakat Indonesia adalah mengenai hantu.
Sudah menjadi rahasia umum bahwa orang Indonesia sangat penasaran dengan hantu. Bahkan banyak tayangan televisi yang bertemakan tentang pencarian hantu atau tantangan untuk bertahan dari gangguan hantu.
Rasa penasaran terhadap sosok gaib ini lah yang terkadang membuat masyarakat Indonesia mudah percaya akan hal-hal yang berhubungan dengan hantu tersebut.
Namun meski demikian ada juga sebagian orang yang tak mempercayai adanya hantu.
Dilansir dari laman wikipedia, secara umum makna hantu merujuk kepada roh atau arwah yang meninggalkan badan karena kematian.
Nah, terlepas dari percaya atau tidak hadirnya hantu di kehidupan nyata, ternyata ada wacana yang berkembang di masyarakat Indonesia, yakni ada cara yang bisa dilakukan agar dapat melihat hantu.
Cara-cara untuk melihat hantu ini entah darimana sumbernya, yang jelas cara ini sudah beredar luas dan dipercayai oleh masyarakat Indonesia.
Mungkin kalian juga pernah mendengar tentang cara-cara berikut ini yang belum jelas keaslian dan kebenarannya.
Seperti Sripoku.com lansir dari laman Cerpen.co.id berikut 5 cara melihat hantu, penasaran mitos atau fakta?
Yuk simak ulasannya!
1. Mencukur alis
Entah dari mana ide ini berasal. Mencukur alis sudah menjadi mitos bagi masyarakat Indonesia. Konon katanya jika mencukur alis, kita dapat melihat hantu terutama yang berasal dari golongan Tuyul.
Hal ini disebabkan karena Tuyul akan mengira bahwa orang yang mencukur alis tersebut adalah salah satu dari mereka. Tentu saja hal ini cukup aneh dan konyol karena pada kenyataannya, mereka yang alisnya dicukur dan diganti dengan tato, tetap tidak mampu melihat hantu.
2. Menggunakan jelangkung
Wah kalau ini sih semua orang sudah tahu. Saking legendarisnya permainan ini, banyak film yang kemudian mengangkat tentang jelangkung ini.
Permainan jelangkung dianggap memiliki resiko yang besar untuk dicoba. Hal ini didukung dengan banyaknya film yang menceritakan tentang pengalaman berakhir buruk para pemain jelangkung.
Khusus permainan ini sih sudah mendapatkan hati masyarakat Indonesia, karena jelangkung berasal asli dari Indonesia.
3. Tidur dalam keadaan telanjang bulat
putri tidur3
Bagi kalian yang suka tidur dengan melepaskan pakaian, sebaiknya jangan pernah mencoba untuk menanggalkan seluruh pakaian kalian.
Karena konon katanya jika kita tidur dengan keadaan telanjang bulat, kita akan melihat bentuk hantu yang sangat mengerikan.
Hal ini kabarnya disebabkan ketika kita bertelanjang bulat, maka hantu akan dapat melihat kita dengan jelas. Nggak percaya kalau cara yang satu ini hanya mitos?
Coba saja saat tidur nanti, ya!
4. Menggosokkan arang pada kedua kelopak mata
Mungkin agak absurd sih untuk dicoba. Cuma cara yang ini juga terkenal di Indonesia. Banyak yang percaya jika kamu telah menggosokkan arang pada kelopak mata, kamu akan melihat hantu sampai arang yang ada di kelopak matamu hilang.
Caranya cukup mengoleskan arang pada kedua kelopak mata serta kantung mata hingga posisi kelopak dan kantung mata benar-benar hitam.
Lalu keluar rumah dan kelililingi rumah kamu, konon katanya jika sudah melakukan hal tersebut, kamu akan melihat hantu.
Mungkin maksudnya, ketika kita menggunakan arang di bagian mata dan berkaca, kita sudah persis tampak seperti hantu, ya?
5. Melihat diantara kedua kaki
Lebih absurd dari menggosokkan arang di kelopak mata. Cara satu ini cukup gampang dilakukan, kamu cukup membungkuk dan kemudian melihat kebelakang di antara kedua kaki.
Lakukan ini tepat saat malam hari, di tempat angker, atau jam 12 siang. Katanya sih cara ini efektif.
Padahal, bisa jadi ‘hantu’ yang kamu lihat sebenarnya adalah halusinasi karena darah mengalir terlalu deras ke kepalamu.
Inilah beberapa mitos cara melihat hantu yang paling terkenal di Indonesia.
Hmm, daripada kamu penasaran dan nggak percaya kalau cara ini hanya mitos belaka, kamu boleh banget nyoba cara-cara barusan.
Cuma ingat ya, risiko ditanggung sendiri. Kalau sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tanggung sendiri, lho.

Berbagi ke Facebook
Berbagi Ke Twitter
Share on Google+

Related : Asli Merinding, 5 Cara Ini Dipercaya Bisa Lihat Hantu, Penasaran Mitos atau Fakta, Yuk Buktikan!

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment